Jumat, 27 Juli 2007

proposal KAMMI Sekretariat

Proposal Kesekretariatan

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia
(KAMMI) Komisariat Universitas Djuanda
2007 - 2008


”Menjadi Gerakan Mahasiswa yang Kokoh dan Terdepan dalam Membangun Bogor ”

Periode
Tahun 2007 - 2008











Sekretariat :
Pusat kegiatan Mahasiswa UNIDA Jl. tol Ciawi No. 1 Kotak Pos 35 Ciawi Bogor 16720
Telp. 0852 6650 3030/ 0856 9453 8945/0813 3000 9273









LEMBAR PENGESAHAN


PROPOSAL KESEKRETARIATAN
KAMMI KOMISARIAT UNIVERSITAS DJUANDA
2007 - 2008

“ Menjadi Gerakan Mahasiswa Yang Kokoh dan Terdepan Dalam Membangun Bogor ”
BOGOR, 24 JULI 2007

KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA
(KAMMI) KOMISARIAT UNIVERSITAS DJUANDA







Ibrahim Aziz Mursal
Ketua Umum Sekretaris Umum













”Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar”. (QS. At-Taubah:111)

Dalam Islam, Pemuda dianggap memiliki peran sangat penting untuk memobilisasikan kesadaran masyarakatnya. Sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikrah, pemuda adalah pengibar panji-panjinya. Dalam sejarah, bagian terbesar dari kelompok pertama yang menerima ajaran Rasulullah SAW terdiri dari pemuda. Kader-kader mukmin yang digembleng oleh Rasulullah SAW di Darul Arqam adalah pemuda. Dari sudut ini dapat dilihat betapa kehadiran pemuda sebagai penggerak perubahan di dalam masyarakat merupakan hal yang sangat mendasar dalam Islam.
Sebagai unsur perubah masyarakat, Islam mendorong para pemuda khususnya kaum terpelajar untuk senantiasa berani melakukan terobosan-terobosan yang diperlukan bagi masyarakatnya dalam rangka mencegah masyarakat tersebut dari stagnasi dan dekadensi. Untuk itu di dalam Al Qur’an terdapat ayat yang memberi peringatan dini kepada kelompok ini untuk tidak menyia-nyiakan fungsi dan peranannya
Untuk mendorong perubahan di dalam masyarakat, Islam telah memperkenalkan suatu doktrin ideologis untuk memberi kerangka dasar sekaligus pemicu bagi dinamisasi yang terus menerus bagi ummat Islam untuk menolak destruksi, dekadensi, dan stagnasi masyarakat. Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya bersabda untuk mengingatkan umat Islam agar tidak toleran terhadap dekadensi, destruksi dan stagnasi; “ Barangsiapa diantara kalian yang melihat kemungkaran, maka hendaklah kalian merubahnya dengan tangan, jika tidak mampu maka hendaklah perubahan itu dilakukan dengan lisan, jika engkau tidak mampu juga maka hendaklah dengan hatinya dan itulah keimanan yang paling lemah.”
Di dalam hadist ini, perubahan (taghyir) dipersandingkan dengan kualitas keimanan. Kebaikan iman akan ditunjukkan oleh kemampuan untuk melakukan perubahan. Semakin berkualitas iman seseorang maka akan semakin besar pula tingkat keterlibatannya dalam perubahan. Sebaliknya, semakin lemah iman seseorang maka akan kecil pula tingkat keterlibatannya dalam perubahan. Oleh karena itu bukanlah suatu hal yang aneh, jika kemudian banyak mahasiswa, sebagai kelompok terpelajar, yang tertarik untuk menjadikan Islam itu sebagai dasar bagi gerakannya dalam menghadapi praktek-praktek kezaliman dan ketidak adilan.
Oleh karena itu perlu adanya upaya yang harus dilakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Djuanda dalam menyatukan kekuatan dan pergerakan mahasiswa dan kelompok terpelajar khususnya dalam ruang lingkum Universitas Djuanda, sebagai objek yang harus diperhatikan ini dilakukan dalam serangkaian Kegiatan Program Kerja kepengurusan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat Universitas Djuanda Periode Kepengurusan 2007 - 2008 dan sebagai sarana untuk konsolidasi internal pengurus maka diperlukan tempat atau sekretariat.

















Visi KAMMI
KAMMI adalah wadah perjuangan permanen yang akan melahirkan pemimpin masa depan yang tangguh dalam upaya mewujudkan masyarakat Islami di Indonesia.

Misi KAMMI
a. Membina keislaman, keimanan, dan ketaqwaan mahasiswa muslim Indonesia.
b. Menggali, mengembangkan, dan memantapkan potensi dakwah, intelektual, sosial, dan politik mahasiswa.
c. Mencerahkan dan meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang rabbani, madani, adil, dan sejahtera.
d. Memelopori dan memelihara komunikasi, solidaritas, dan kerjasama mahasiswa Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan kerakyatan dan kebangsaan.
e. Mengembangkan kerjasama antar elemen masyarakat dengan semangat membawa kebaikan, menyebar manfaat, dan mencegah kemungkaran (amar ma`ruf nahi munkar).











Susunan Pengurus
KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI)
komisariat Universitas Djuanda
Periode Kepengurusan 2007-2008





Ketua Umum
Ibrahim
Badan Penasihat
Akh. Achmat Faudzi
Ukht. Sumiati
Akh. Agustina P
Kadept. Dana Usaha
Akh. danu
Staf :
Akh. Asep Hamdani
Akh. Ach. Ibrahim
Akh. Hendi
Kadept. Kebijakan Publuk
Akh. Pringga Aldior
Staf :
Akh. M.Nur Husna
Akh. Dede Permana
Ukht. Ratih Retnosari

Kadept. Kaderisasi
Akh. Lukmanul Hakimk
Staf :
Akh. Jepri Aprison
Ukht. Dini Nasukha

Sekretaris
Akh. Aziz Mursal
Bendahara
Ukht. Elis fauziyah






















Pengadaan Inventaris Kesekretariatan


Deskripsi

Program ini berupa pengadaan Sekretariat KAMMI komisariat Universitas Djuanda dan inventarisasi aset-aset KAMMI Komisariat Universitas Djuanda serta penambahan peralatan, perlengkapan berupa perangkat komputerisasi, dan sperangkat tulis kantor lainnya, sehingga diharapkan dapat mempermudah langkah gerak KAMMI komisariat Universitas Djuanda untuk satu tahun kedepan dalam berpartisipasi untuk pembangunan daerah. Selain itu, diperlukan juga biaya operasional perbulan yaitu pembelian koran (Harian Radar Bogor) dan Biaya pemakaian listrik dan Air setiap bulannya

Anggaran
Terlampir













Rencana Anggaran Dana Kesekretariatan KAMMI Komisariat Universitas Djuanda

No
Deskripsi Barang
Harga Satuan (Rp)
Total (Rp)
Keterangan
1
Sekretariat/ kontrak Rumah
3.500.00
3.500.00
Satu tahun
2
Satu Unit Komputer Lengkap
4.000.000
4.000.000
Satu Kali
3
Alat Tulis Kantor
· Kertas A4 2 Rim
· white Board
· Penjepit Kertas 1 Pak
· Spidol Whiteboard 1 Pak
· Tinta Printer
· Tinta Spidol 3 Botol
· Papan nama
· Hijab/Tirai
· Ekspedisi Proposal

20.000
60.000
2.000
30.000
75.000
10.000
50.000
100.000
200.000

40.000
60.000
2.000
30.000
75.000
30.000
50.000
100.000
200.000

Satu Tahun
Satu Tahun
Satu Tahun
Satu Tahun
Satu Tahun
Satu Tahun
Satu Tahun
Satu Tahun
Satu kali
4
Listrik dan Air
12x100.000
1.200.000
Satu Tahun
5


Langganan Koran
Harian Radar Bogor


12x48.000


576.000


Satu Tahun

Total

8.087.000


Jumlah Dana yang diperlukan untuk Kesekretariatan KAMMI Komisariat Universitas Djuanda
2007 - 2008 adalah : 8.087.00,00
Terbilang:"Delapan Juta Delapan Puluh Tuju Ribu Rupiah"







]










Demikianlah Proposal Kesekretariatan ini kami buat. Kami sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Dukungan anda merupakan bukti kepedulian sekaligus kontribusi nyata dalam upaya membangun bangsa khususnya Bogor.
Semoga Allah SWT memberikan limpahan rahmat kepada kita untuk selalu ikhlas mengerjakan amal kebaikan. Atas perhatian dan partisipasi anda, kami ucapkan terimakasih.


”Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar”. (QS. At-Taubah:111)

Tidak ada komentar: